Efek Obat Penghilang Rasa Sakit, Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi!

Efek Obat Penghilang Rasa Sakit, Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi!

Radarcirebon – Terkadang, obat penghilang rasa sakit dapat membantu untuk menghilangkan efek rasa sakit yang luar biasa.

Namun, tahu tidak? Jika kita terlalu sering mengkonsumsi obat tersebut, akan menyebabkan efek samping yang merugikan untuk tubuh.

Kira-kira apa saja efek samping dari obat penghilang rasa sakit ini jika kita terlalu sering mengkonsumsinya? Mari simak artikel berikut.

Tubuh Beradaptasi dan Kebal Dengan Obat Tersebut

Efek samping obat penghilang rasa sakit yang pertama adalah kekebalan tubuh yang akan mulai beradaptasi dan menolak kehadiran obat tersebut.

Baca juga:

Alhasil, jika kamu meminum obat penghilang rasa sakit dengan dosis yang sama. Maka obat tersebut tidak akan bereaksi sama sekali. Dan kamu akan tetap merasakan rasa sakit yang sedang dialami.

Resiko Terkena Serangan Jantung

Ada sebuah studi penelitan di Denmark, bahwa obat penghilang rasa sakit jenis Non Steroud Anati-Inflammatory (NSAID) dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung sebesar 30 hingga 50%.

Mereka memperkirakan bahwa NSAID dapat menyebabkan penyempitan arteri yang mengontrol aliran darah ke arah jantung, tekanan darah yang meningkat, serta pembekuan darah.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: